Belukar



hijau, liar, dan subur walau tak diharapkan hadirnya.

babat dia, hancurkan, bakar dia...

sedikitpun tak ada dendam dalam kamusnya.
dia akan kembali menyelinap diantara beton beton
kembali mencoba untuk tumbuh... dan hidup!

jadilah belukar yang luwes, bukan beton yg kaku.

55 komentar:

Hellen mengatakan...

Wah maknanya dlm nih... Mas belly jago jg merangkai kata ya.

Satu hal yg aku kagumi di sini, picture nya selalu keren...

Lyla mengatakan...

fotonya emang keren... pas banget dengan puisinya mas Belly.

Jadilah belikar yang luwes bukan beton yang kaku... maknanya dalem banget... :)

Ulie Azhar mengatakan...

dia akan kembali menyelinap diantara beton beton
kembali mencoba untuk tumbuh... dan hidup!

jadilah belukar yang luwes, bukan beton yg kaku


Semoga aku bisa menjadi belukar itu.. yg akan selalu bertahan hidup dimanapun aku berada dan dalam waktu yg sesulit apapun itu.

Nice poetry, mas Belly! Makasih telah memberikan suntikan tambahan kesabaran dan ketabahan untuk pagi ini ^_^

marsudiyanto mengatakan...

Belukarnya pohonnya kecil2, makanya luwes....

Nyante Aza Lae mengatakan...

kadang2 rumput ngeselin lho mas...bikin g rapi n tkesan semrawut..., okk, ntar ta' beliin roundup mass...he..hee

adam mengatakan...

postinganya yang selalu memberikan inspirasi bang..

beda dengan blog lainnya, blog ini selalu ku tunggu postingnya, karena selalu memberi inspirasi tentang kehidupan...

next..... >>>>>>>>

nita mengatakan...

"jadilah belukar yang luwes, bukan beton yg kaku"

wah, kalimat ini menyentakku. singkat namun butuh pemaknaan yg dalam. aku sering berpikir menjadi beton yg kokoh adl cara terbaik dlm menghadapi hidup sebab ia mampu menahan terjangan angin badai

ternyata tak selalu begitu ya...ada kalanya menjadi belukar akan mempemudah hidup sebab ia lebih fleksibel dan mampu tumbuh dimana2

ammadis mengatakan...

Pun menjadi beton adalah baiknya pula...
Kokoh tak bergeming bak prinsif kebenaran....
I'm different...but I'm humanity...

Witha mengatakan...

Belukar yang malang
Jangan bersedih belukar
karena kambing dan sapi menyukaimu
karenamu...
perut meraka menjadi kenyang
Dan, nanti daging kambing dan sapi itu
akan masuk ke perut kami, para manusia

djoko wahjuadi mengatakan...

...cantik banget bli...!!! belukar tidak akan pernah merepotkan orang lain...berbeda dg beton yg angkuh, tidak mempunyai selera dan selalu bikin repot...aku suka banget prosa ini...(eh bener yaa ini prosa..?? apa bedanya dg puisi ???)

faris_antoni mengatakan...

maknanya dalam mas
salam kenal copas blog

Sulae mengatakan...

Hmmm.... Hmmm... Hmmm...

Lagi menghayati, tiap butir kata...hehehe

oeoes mengatakan...

Sebuah pusisi yang menggugah kang saluuuttt

monyetgaul mengatakan...

wahah

menyinggung kota yg mulai jarang ada semak belukar hanya beton2

Panda mengatakan...

hiks, keren kata2nya. jd ngerasa kesindir nih :(

Natalia mengatakan...

bakar!! rajam!!..hehehe...eh salam untuk kura2nya yach...ciao

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

waoOO

hanya satu kata "KEREN"
pic N kata2 ,.
g' perlu koment lg ^_^ gut gut ..

enhal mengatakan...

dalam bangeet mas...memang alam anugrah yang harus dijaga..nice posting.

- s L i K e R s - mengatakan...

Mampir balik mas.. Yg laen kok pada bilang dalem sih? Jelas - jelas tuh rumput pendek, jadi ga dalem ah.. :p


salam kenal dari - s L i K e R s -

nirmana mengatakan...

walau tak diharapkan hadirnya tapi tetap berusaha hidup. ungkapan yang singkat tapi dalam maknanya..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

se7 ^_^

bloggeraddicter mengatakan...

klo betonnya luwes bisa roboh bangunannya suhuu..hehehe

jadi belukar jangan jadi liar..huehehehe

ngarang..ngarang bgt saya...belajar sama suhuuuu :)

nara mengatakan...

numpang belajar kata - kata indah dengan suhu :)

Lifi Family mengatakan...

Pantang menyerah dan selalu jadi perintis

BloGendeng mengatakan...

luar biasa. bakat terpendam,bro

Kios Info mengatakan...

sepertinya gambar apapun bisa dijadikan bahan untuk buat pusisi ya,bro. TOP!

love-ely mengatakan...

Posting yang bagus untuk direnungkan.

Cebong Ipiet mengatakan...

itu bukannya gambar rumput Bang?
ga tau juga siy kebanyakan idup di kolam

cukup aku jadi rumput yang memperkuat tanggul jalan

Anang mengatakan...

inspiring posting... mantap...

NoRLaNd mengatakan...

Jadi INget film Meteor Garden...
Se San Cai jadi Rumput liar, yang mirip2 dengan Postingan di atas...

choen mengatakan...

wah dalem... thanks...

Hi! I'm Grace mengatakan...

You got a nice blog here. I saw your name from Indra, I thought I can find english blog here.
Anyway, have a nice weekend.

Qittun mengatakan...

"sedikitpun tak ada dendam dalam kamusnya."

Yup jadilah orang yang luwes seperti belukar, tapi saya ingin jadi belukar yang hijau, Tidak liar, Subur dan diharapkan kehadirannya... :P

Huehehehe.. sorry suhu baru sekarang bisa hadir... :)

RainTurb mengatakan...

wah, mantap nih, bener banget tuh

-G- mengatakan...

Kadang saya suka berpikir, sulit untuk menjadi belukar, karena kita hidup di hutan beton.... *sigh*

Anthony Harman mengatakan...

Mas Belly ini kayaknya berjiwa seniman deh

jaloee mengatakan...

tengtang belukar pemaknaanya bisa multi tafsir.. bisa negatif bisa positif.. namun kata2 bang belly emang keren dan dalem.. terutama untuk tetap ada ..

AiWY mengatakan...

Aq baru menyadari sudut pandang yg positif dr belukar. Ku kira belukar nyusahin aja. :) salam kenal ya...

lusia mengatakan...

Hi Friend,Very Nice Post and blog,i like your blog.AND VISIT TO MY BLOG AND DROP ME A COMMENT TOO.THANKS
http://www.googleadsensesystem.blogspot.com/
http://www.indianstamilmasalas.blogspot.com/
http://www.indianmasalamullu.blogspot

chubskulit mengatakan...

so simple and yet so pretty...

please visit my wagon if u have time, thank you!

..:: Zian X-Fly ::.. mengatakan...

Slam kenal ya...
Q Zian, santri Al Falah Putera, Banjarbaru.

Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

Mari kita tanya pada Belukar yang bergoyang...
eh itumah rumput ya?he,he...

Bagus Mas postinganya,,,
buat jadi renungan dLm hidup saya...

Herpal14 mengatakan...

wah bisa gantiin khairil anwar nih..
heheheheeee...
semangat mas...

Ernut mengatakan...

tapi jangan pula jadi gulma alias pengganggu..

alifahru mengatakan...

Belukar, semangat pantang kendur...maju terus... ada PR dari saya mas... :)

kisah semu mengatakan...

wah bang, diksinya bagus banget, konstruksi tulisannya sederhana tapi bikin yang baca punya banyak banget gambaran,

di sana ada belukar, kedatangannya tidak pernah diharapkan. di sana ada beton-beton, menjadi koridor sangat kokoh sangat jelas. tapi belukar punya kemampuan yang tinggi untuk bertahan hidup, meski kehadirannya g diharapkan, pasti punya nilai positif tersendiri makanya terlintas harapan menjadi belukar " sesuatu yang dianggap rendah, tak bernilai. namun pada waktunya bisa menyesatkan"

hehehe... ini sekedar asumsi dari saya lho bang...
maap-map klo ngelantur.
;p

Anonim mengatakan...

[B]NZBsRus.com[/B]
Forget Sluggish Downloads Using NZB Downloads You Can Hastily Search HD Movies, Console Games, MP3s, Applications and Download Them @ Flying Speeds

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]NZB[/B][/URL]

Anonim mengatakan...

Concur Our Evil Prices at www.Pharmashack.com, The Unequalled [b][url=http://www.pharmashack.com]Online Dispensary [/url][/b] To [url=http://www.pharmashack.com]Buy Viagra[/url] Online ! You Can also Espy Cardinal Deals When You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/cialis.html]Buy Cialis[/url] and When You You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/levitra.html]Buy Levitra[/url] Online. We Also Guests a Mammoth Generic [url=http://www.pharmashack.com/en/item/phentermine.html]Phentermine[/url] On account of Your Conserve ! We Up Trade-mark maximum kill look at [url=http://www.pharmashack.com/en/item/viagra.html]Viagra[/url] and Also [url=http://www.pharmashack.com/en/item/generic_viagra.html]Generic Viagra[/url] !

Anonim mengatakan...

Hi Guys,Just registered here and looking to have a great time. I am looking for the best cash gifting program out there in the internet. Can you guide me?

Below are some sites that I found and I am not sure how much they are going to help me.
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]cash gifting[/url]
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]join cash gifting[/url]
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]best cash gifting program[/url]

forex mengatakan...

I have enjoyed visiting this site today and hope to visit many more times in the future. I bookmarked this page. I really like your site. I'll bookmark the other pages when I have time :)

Forex Trading System

Treadmill Running Machine

Membership Site

Latest Technology News

Computer Games Hardware

Marine Electronic

Bisnis Internet

Agus@ kayu jabon mengatakan...

mampir nich...
menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
salam....

khani mengatakan...

hhehehe...
ngintip aja nich bentar...

Anonim mengatakan...

http://site.ru - [url=http://site.ru]site[/url] site
site

Anonim mengatakan...

Does the observe specifically say that the early repayment penalty could be waived in case of profit! Trying to figure out the most effective credit card debt relief approach is a difficult. They are able to provide a rental or mortgage to show the following status. instant same day loans As Gyp will be again in the sack with a prostitute, a hitman is available in to capture him, although he uses the prostitute to bar the taken.

Anonim mengatakan...

If that's the case, then cash advance loans no that can officials the people who it and at along with the security investigations, excessive bank account borrowing, and other adverse items. When you are supplied the job, it is time to discuss a nitty gritty of the relocation package. You also must conduct your investigation about credit companies and the different credit company accounts they offer. instant pay day loan When this, or any similar legislation were to be implemented, it could signify payday loan providers have to seriously readjust its services and perchance limit the unbooked time of money to enhance risk borrowers.